Kenapa Kuota Internet Terus Berkurang Padahal Tidak melakukan Browsing Ke Internet

Mungkin dilihat dari judulnya terlalu panjang, saya bingung mau kasih judul apa. Ya sudah lah tulis aja seadanya.

Ok pada kesempatan kali ini, saya ingin share kepada kalian tentang kenapa kuota Internet terus berkurang, padahal tidak melakukan sedikitpun browsing. 

Nah diambil dari pengalaman saya, hal tersebut bisa terjadi karena ada software pada komputer yang menggunakan koneksi Internet.  Hal tersebut tentunya merugikan, bayangkan aja saya yang cuman ngaktifin modem tanpa melakukan browsing, beberapa menit setelahnya udah kehilangan puluhan (Mb) dari kuota Internet. 

Nah setelah diorek – orek, akhirnya, ditemukan lah solusinya dan Alhmadulillah, hal ini sudah bisa teratasi. Seperti apa yang saya jelaskan tadi ada software yang sedang menggunakan koneksi internet.
Adapun Software yang biasanya menggunakan koneksi Internet yaitu :

1. Windows Update
  • Untuk mengatasi masalah yang pertama ini, silahkan kalian buka Aplikasi Windows Update-nya.
image
  • Kemudian klik Change Settings
  • Pada “Important Updates” silahkan pilih “Never Check For Updates (Not Recomended)”. Lihat Gambar.
image
  • Setelah itu klik OK
2. Avira yang minta di Update
  • Untuk mengatasi masalah yang kedua ini, yang pertama harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi avira.
  • Setelah itu Klik simbol Configuration disamping tulisan “Start Update”. Lihat lingkaran elips merah pada Gambar.
image
  • Silahkan ubah Interval waktu update-nya menjadi yang tertinggi. (Ini dilakukan agar avira tidak melakukan update dalam inteval yang dekat, terutama tiap hari)
  • Klik Apply. Setelah itu Ok
3. Windows Firewall yang active

Nah problem ketiga ini lah yang membuat kuota saya terpangkas, ketika saya mencoba mengorek – orek aplikasi apa yang sedang berjalan. Saya kepikiran, bagaimana kalau windows Firewall avira di non-aktivkan. Dan setelah di coba benar saja, ternyata berhasil.
Adapun caranya sangat gampang, yaitu klik kanan pada icon avira di bagian sudut kanan layar. Kemudian hilangkan ceklis pada tulisan “Enable Windows Firewall” dengan mengkliknya. Dan setelah itu selesai.

0 Response to "Kenapa Kuota Internet Terus Berkurang Padahal Tidak melakukan Browsing Ke Internet"

Post a Comment