Orang Yang di Anggap Bodoh Ini menjadi Motivator Terbaik di Singapura

Ini dia seorang yang bisa menginspirasi kita semua, seorang motivator termuda dan tersukses di Singapura, Adam Khoo namanya. Dia pada awalnya merupakan segelintir orang yang sama sekali tidak diperhitungkan bahkan dianggap bodoh, prestasinya pun pas - pasan. Bagaimana tidak, waktu dia kecil tepatnya saat dia masih SD, hobinya cuman nonton TV dan main PS. Hal tersebut berimbas dengan didepaknya dia dari sekolah yang ia tempati, mau tidak mau dia pun harus pindah sekolah dan sekolah yang sekarang dia tempati  adalah sekolah terjelek yang ada disana...

Hmmm... Itu adalah masa kelamnya saat di SD, sekarang mari kita simak kisah selanjutnya . . .

Waktu terus berjalan, ia sekarang sudah berada di bangku SMP, lagi dan lagi sekolah yang ia tempati adalah sekolah terjelek disana, mau bagaimana lagi cuman sekolah itulah yang mau menerima anak malang tersebut. Dan ketika sekolah disana, anak ini  berhasil mendapatkan ranking 10 besar. Namun sayangya 10 besarnya dari bawah. Agak mengglitik memang, bayangkan saja dia mendapat pretasi jelek di sekolah yang terjelek... Hmm,

Nah apakah Adam khoo sudah tersardar, setelah mendapati keadaan - keadaan yang tidak mengenakan tersebut?

Sayangnya tidak, kebiasaan main gamenya semakin menjadi - jadi, game sudah seperti kebutuhan pokok dalam hidupnya, sulit sekali dia untuk melepaskan hobi jeleknya tersebut. Sehari saja mungkin teramat sangat sulit baginya. Nah keadaan tersebut membuat orang tuanya geleng - geleng kepala, tapi hebatnya mereka tidak berputus asa untuk mencari solusi yang terbaik buat anaknya. Sampai suatu ketika, orangtuanya memiliki pikiran untuk mencoba memasukan anaknya pada suatu pelatihan accelerated learning. Disana Adam Khoo akan diberi pelatihan - pelatihan tentang berbagai hal, seperti motivasi, cara belajar dan lain - lain.

Dan akhirnya setelah penantian panjang, muncul juga kesadaran dalam diri anak ini, dia terkesima dengan pelatihan - pelatihan yang di ajarkan di sana. Sampai - sampai dia mendeklarasikan akan berusaha mendapatkan ranking 1 di sekolah ,menjadi murid yang pintar dan bertekad untuk masuk ke SMA favorite di Singapura. Tekadnya pada saat itu teramat sangat membara...

Apakah tekad kuatnya itu teralisasikan..?

Sayangnya tidak .... Maksudnya tidak salah, dia berhasil mendapatkan nilai terbaik disekolah dengan Grade A dan sudah barang tentu dia pun berhasil masuk ke sekolah idamannya. Nah disekolah favorite yang ia tempati sekarang, prestasinya semakin bersinar. Ranking 1 pun sudah bukan hal asing lagi buatnya, berbanding terbalik dengan masa-masanya saat di SD dan awal - awal di masa SMPnya.

Waktu terus berputar, Adam Khoo secara konsisten terus mempertahankan prestasi terbaiknya tersebut. Dia pun berhasil masuk ke salah satu universitas terbaik disana dan berhasil menjadi lulusan terbaik pula. Keberhasilannya di dunia pendidikan berlanjut kekehidupannya, usahanya terjun ke dunia bisnis usai kuliah membuahkan hasil. Adam Khoo berhasil menjadi seorang motivator yang terkenal di sana, tidak hanya itu dia juga dikabarkan sudah mampu mendapatkan penghasilan sekitar 4 miliyar perbulannya.

Hmmm... Seorang anak yang dianggap bodoh oleh guru dan teman - temannya, malah menjadi seorang yang luar biasa. Sungguh ini merupakan kisah yang menarik dan bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Nah buat kalian yang merasa dirinya tidak bisa apa - apa, belum punya prestasi, rankingnya 10 besar dari bawah, Jangan berkecil hati ! mungkin sekarang bukan hari kalian, tapi bisa jadi kesuksesan di masa depan tengah menanti kalian.

Nah bagi anda para pendidik saya menemukan sebuah artikel menarik tentang cara meningkatkan minat serta motivasi belajar siswa. Bagi anda yang tertarik silahkan kunjungi link tersebut.

0 Response to "Orang Yang di Anggap Bodoh Ini menjadi Motivator Terbaik di Singapura"

Post a Comment