Pengenalan Bisnis Clickbank yang Memberikan Profit Tinggi

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dengan kalian berkaitan dengan bisnis CLICKBANK. Clickbank merupakan sebuah situs yang menyediakan baegitu banyak macam ebook dari berbagai vendor. Nah dari sekian banyak ebook tersebut, kita bisa memilih satu atau beberapa ebook untuk nantinya kita tawarkan dan jika sekiranya ada penjualan maka kita akan mendapatkan suatu komisi. Jadi intinya disini kita berperan sebagai affiliate marketer.

Di clickbank komisi yang diberikan untuk setiap ebook beragam begitu pula persentase komisi yang diberikan. Namun perlu diketahui rata – rata harga ebook di clickbank tergolong cukup tinggi, sehingga disini kita berkesempatan untuk meraup ratusan dollar hanya bermodalkan menjual produk orang lain. 

Disini saya akan memberikan contoh, misalkan di situs clickbank ada sebuah ebook berjudul “How to be smart” kemudian si vendor (pembuat ebook) menetapkan harga ebook tersebut $60 dan jika sekiranya vendor tersebut menetapkan komisi 50% bagi setiap orang yang berhasil menjual produk mereka, berarti disini kita mendapatkan komisi $30 dari satu penjualan produk. Jika dikalkulasikan kedalam rupiah berarti 30 x Rp.12.000 = Rp. 360.000. Angka tersebut adalah untuk satu kali penjualan saja, tentu jika kita bisa menjual lebih dari itu maka keuntungan yang didapatkan pun bisa berlipat – lipat. 

Begitulah keuntungan yang akan kita dapatkan dari bisinis di clickbank, banyak sekali orang yang berhasil mendapatkan jutaan dollar hanya dengan mejual produk orang. Kita tidak harus membuat ebook, meriset pasar dll. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa orang indonesia masih teritung sedikit sekali yang melakukan bisnis jenis ini, padahal kita tahu sendiri keuntungan yang didapatkan pun bukan main – main. Dari apa yang saya ketahui penyebab utamanya adalah orang indonesia masih kurang faham dengan sistem penjualan internet, khsusunya lagi penjualan produk elektronik seperti ebook. Bagaiman si cara pembayarannya? Bagaimana si mempromosikannya?Bagaimana si vendor bisa mengetahui kalau ebook tersebut merupakan hasil usaha kita mempromosikan produk mereka? 

Itulah pertanyaan yang paling tidak terdengung dan terbesit dipikian mereka, termasuk saya pas pertama – pertama belajar bisnis internet. Oke jika kalian ingin tahu, singkat sistem penjualan di clickbank seperti ini : 

1. Kita mendaftar clickbank 

2. Kita menemukan produk ebook yang menarik untuk dipromosikan 

3. Setelah memutuskan untuk memilih produk tersebut, si vendor akan menyediakan link kepada kita untuk kita simpan kedalam sebuah situs atau sejenisnya. 

4. Di dalam link tersebut terdapat sebuah kode, nah kode itu diibaratkan identitas kita, jadi ketika ada orang yang mengklik link tersebut dan melakukan transaksi maka secara otomatis pihak clickbank bisa mengetahui bahwa penjualan tersebut adalah hasil usaha kita dan akhirnya kita mendapatkan komisi. 

Nah untuk pembayaran komisi di clickbank, cara pembayarannya ada beberapa opsi salah satunya lewat PAYPAL. Apa itu paypal ? Paypal kalau diibaratkan oleh saya itu adalah “bank virtual”. Jadi ketika bank virtual tersebut sudah berisi saldo dari hasil penjualan, kita bisa mentransfer uang yang terdapat di akun paypal ke rekening nyata, misal rekening BNI. 

Hmm... Oke mungkian sekian saja penjelasan singkat tentang bisnis clickbanknya, semoga bisa memberikan manfaat buat kalian !

0 Response to "Pengenalan Bisnis Clickbank yang Memberikan Profit Tinggi"

Post a Comment